Sunday, February 10, 2013

Ruhut Sitompul imbau warga Jakarta jangan coba" pilih Jokowi


Politisasi di balik mobil sport utility vehicle (SUV) rakitan bernama Esemka sebagai cara Joko Widodo untuk mendongkrak suara dalam pencalonan Gubenur DKI Jakarta periode 2012-2017 terus mewacana. 

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul memandang langkah Joko Widodo mempromosikan Esemka secara gencar untuk diproduksi massal bisa membahayakan konsumen sementara diketahui teknologi yang digunakan belum layik benar. Apalagi Esemka pada uji emisi pertama, Februari akhir lalu, telah dinyatakan tidak lolos.

"Bagaimana Jakarta mau di-manage sama orang yang mau menjadikan Esemka sebagai kendaraan politik," kata Ruhut seperti dikutip dari JakartaBagus.Com (Jumat, 1/6).

"Bisa-bisa warga Jakarta jadi korban. Jangan coba-coba!" imbau Ruhut.

Jokowi, sapaan Joko Widodo pada akhir Januari lalu menyatakan pihaknya tahun ini menargetkan produksi Esemka secara massal dengan investasi hanya sekitar Rp 90 miliar. Banyak kalangan yang menyangsikan realisasi pernyataan walikota Solo itu mengingat hingga saat ini mobil rakitan pelajar SMK Solo tersebut masih menunggu giliran untuk bisa uji emisi tahap kedua. 

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Hot News